Berita / Berita

Seleksi Kepala Dusun II/Kewangen DesaKarangsari

Berita 14 Oktober 2019 15:57:03 WIB Administrator dibaca 209 kali

Sebanyak 7 tujuh orang mengikuti Ujian Penyaringan Calon Kepala Dusun II/Kewangen Desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Ujian tersebut berlangsung di kompleks Kantor Desa setempat, Senin (14/10).

Ketua Panitia Seleksi, Drs. H Bambang Widadi mengatakan, setelah dinyatakan memenuhi persyaratan, peserta harus melalui serangkaian test. Selain test tertulis, peserta juga wajib mengikuti test komputer/IT, wawancara dan Pidato.

Bambang mengatakan, batas kewenangan panitia adalah menyampaikan hasil seleksi kepada Kepala Desa. Selanjutnya Kepala Desa akan menyerahkan dua peserta dengan nilai terbaik kepada Camat Kebumen.

Kepala Desa Karangsari Endhrata menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang ada. Dikatakannya, siapapun salah satu dari dua peserta dengan nilai terbaik yang akhirnya mendapatkan rekomendasi camat untuk dilantik, diharapkan akan benar-benar amanah dalam menjalankan tugasnya. Endhrata juga berharap, Kadus yang terpilih mampu menjadi penyampai program-program Pemerintah Desa Kepada masyarakat. "Seiring tuntutan, Kadus juga perlu memiliki kecakapan operasional teknologi informatika," tegas purnawirawan polri ini.

Senada dengan Kades, Ketua BPD Karangsari JE Warsito, ST dan tokoh masyarakat Sarimin S. Pd berharap, Kepala Dusun yang terpilih benar-benar segera dapat memahami dan cakap menjalankan tugasnya.

Seleksi Kepala Dusun II/Kewangen Desa Karangsari, diikuti oleh tujuh peserta. Dari sisi gender, lima peserta diantaranya adalah laki-laki, dan selebihnya adalah perempuan. Sementara dari latar belakang pendidikan, empat peserta berpendidikan SLTA dan tiga lainnya berijazah Sarjana Strata Satu. (ims)