Berita / Berita

Kebumen Menyambut New Yogyakarta International Airport (NYIA)

Berita 24 Maret 2017 07:18:42 WIB Administrator dibaca 162 kali

KEBUMENKAB.GO.ID - Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon Kabupaten Kulonprogo ditargetkan beroperasi pada 2019 mendatang. Beberapa proyek pendukung, seperti jalur jalan lintas selatan (JJLS) yang melintasi wilayah Kabupaten Kebumen, juga segera diselesaikan.

Bagi Kabupaten Kebumen sendiri, keberadaan NYIA dan JJLS sangat strategis, apalagi jaraknya dekat dan aksesnya mudah. NYIA dan JJLS semakin membuka peluang Kabupaten Kebumen untuk mengeksplor potensi daerah yang ada, tentu semua itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagaimanadampaknya bagi peningkatan ekonomi di Kabupaten Kebumen? Berikut ini beberapa pertanyaan yang dilontarkan masyarakat :

Apa nilai strategis NYIA bagi Kabupaten Kebumen?

Menarik memanfaat sebesar-besarnya dari NYIA, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Kebumen. Apalagi ditargetkan NYIA beroperasi pada tahun 2019. Nah seperti apa persiapan Kebumen untuk bisa menarik manfaat dari NYIA karena 2 hingga 3 tahun mendatang bandara itu akan beroperasi?

Kedekatan jarak NYIA dengan Kebumen, diharapkan akan menarik banyak wisatawan, baik nusantara mapun mancanegara ke Kebumen. Tetapi memang tidak mudah, apalagi semua daerah juga berusaha menarik banyak wisatawan dengan berbagai cara.  Tentu ini butuh strategi tersendiri, dan kebumen pasti punya strategi, kira-kira apa strateginya?

Menarik manfaat dari NYIA tentu tidak hanya soal pariwisata, investasi juga memiliki peluang untuk ditingkatkan. Seperti apa langkah Kebumen dalam menarik investor menanamkan investasinya di Kebumen?

Ada kabar untuk mendukung NYIA, bakal dibuat jalan tol Yogja-Cilacap. Bagaimana tanggapannya terkait dengan rencana atau kabar tersebut?